Categories

Popular

Buku Tamu

Followers

Hak Cipta Dari GRADE-A. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 26 Juni 2015

Cara Upgrade Windows 10 dari Windows 7 / 8.1 Melalui Windows Update


Jika di versi Windows sebelumnya untuk meng-upgrade ke Windows terbaru kalian membutuhkan file ISO, sekarang Microsoft sudah menyiapkan cara lebih mudah untuk upgrade yakni melalui Windows Update. Microsoft tampaknya ingin memanjakan penggunanya tanpa harus repot-repot mendownload file ISO melalui situs ilegal dan bisa langsung didownload melalui OS Windows penggunanya. 

Keuntungan utama upgrade Windows 10 dari Windows Update adalah tentu saja file yang didownload adalah 100% asli langsung dari Microsoft, Tanpa Burning ke DVD atau membuat bootable ke USB FD. 

Perlu Diingat ! [ PENTING ! ] 
  • Windows 10 saat ini belum versi Final, jadi saya sangat tidak menyarankan kalian untuk langsung update ke Windows 10 untuk laptop / pc penggunaan sehari-hari. Kalian bisa mencoba cara ini melalui Virtual Machine. Namun apabila kalian kekeuh tetap ingin update ke Windows 10, jangan lupa buat full backup OS yang kalian sedang gunakan.
  • Jika kalian sudah update ke Windows 10, maka kalian tidak akan dapat downgrade ke versi Windows yang sebelumnya kalian gunakan, jadi pikir baik-baik sebelum mengupdate ke Windows 10 !.

Cara Upgrade ke Windows 10 melalui Windows Update

Cara ini hanya berlaku untuk Windows 7 dan Windows 8/8.1. Untuk pengguna Windows Vista dan Windows XP, harus tetap mendownload file ISO Windows 10 dari situs resmi Microsoft.

1. Download sebuah program kecil dari Microsoft disini.

2. Jalankan program tesebut sebagai Admin lalu tunggu hingga proses selesai dan jika sudah, restart komputer kalian.

3. Nah jika sudah sekarang kalian nyalakan koneksi Internet kalian dan pergi ke Windows Update. Tunggu proses untuk beberapa menit ( kurang lebih 5 sampai 10 menit tergantung koneksi Internet kalian ), nanti kalian akan diberi informasi tentang Windows 10 yang akan diinstall di PC kalian.

4. Contohnya adalah gambar dibawah ini saat saya memutuskan untuk mencoba upgrade Windows 8.1 milik saya menjadi Windows 10. Untuk memulai proses upgrade, tentu saja tinggal klik Install dan tunggu hingga proses upgrade selesai.


Note :

- Jika kalian mengupgrade melalui Windows Update, biasanya kalian akan diberi Windows 10 Pro dan bukan Windows 10 Enterprise.

- Kalian tidak bisa upgrade ke beda arsitektur Windows. Maksudnya jika kalian memiliki Windows 7 32-bit, kalian tidak akan bisa upgrade ke Windows 10 64-bit dan juga sebaliknya.

- Kekurangan dari Upgrade Windows 10 melalui Windows Update adalah kalian tidak akan bisa menggunakan file yang sudah didownload. Jadi sewaktu-waktu PC kalian bermasalah, kalian harus upgrade lagi ke Windows 10 dari versi Windows yang kalian gunakan sebelumnya. 

- Sudah di konfirmasikan bahwa Windows 10 nantinya akan gratis di tahun pertama peluncuran Windows 10. Dan itu berlaku hanya untuk Windows 7 dan Windows 8.1. Namun tampaknya proses tersebut hanya berlaku melalui Windows Update seperti ini.

- Jadi, ada minat untuk upgrade ke Windows 10 ? :)

Sumber : http://www.software182.com/2015/03/cara-upgrade-windows.html#axzz3e9dzibQP
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Online Visitors

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Verizon Wireless

Online

Flag Counter

Free counters!

Auto Ping

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net